13 Aplikasi Membuat Jadwal Kegiatan Sehari-hari di Android

Kamu lagi mencari aplikasi membuat jadwal kegiatan sehari-hari di Android? Berikut daftar aplikasi android yang bisa kamu pertimbangkan.

Membuat dan mengatur jadwal kegiatan sehari-hari menjadi salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas. Hidup pun menjadi lebih teratur dan terarah dengan adanya jadwal ini.

Di era serba digital ini, kita bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk bikin hidup lebih mudah. Salah satunya dengan mengatur kegiatan harian melalui aplikasi android di Smartphone.

Bagi pengguna android, tersedia banyak aplikasi untuk membuat pengingat jadwal harian gratis yang bisa digunakan.

Nah, apa aja listnya? Cekidot!

13 Rekomendasi Aplikasi Jadwal Harian Gratis

Berikut ini 13 rekomendasi aplikasi membuat jadwal kegiatan sehari-hari di Android yang bisa kamu pilih.

1. To-Do List: Planner & Reminder

To-Do List: Planner & Reminder

To-Do List: Planner & Reminder adalah aplikasi praktis untuk membuat jadwal kegiatan sehari-hari di perangkat Android Anda.

Fitur-Fitur Utama:

  • Penciptaan tugas yang mudah.
  • Pengingat personalisasi untuk tugas-tugas penting.
  • Prioritaskan tugas untuk fokus pada yang terpenting.
  • Catatan dan lampiran untuk menambahkan informasi tambahan.
  • Tampilan dan tema yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda.

Aplikasi To-Do List: Planner & Reminder membantu Anda mengatur jadwal kegiatan sehari-hari dengan mudah dan efisien di perangkat Android Anda. Dengan fitur-fitur seperti penciptaan tugas yang mudah, pengingat personalisasi, dan penandaan prioritas, Anda dapat tetap fokus pada tugas-tugas yang penting.

Anda dapat menambahkan catatan dan lampiran untuk setiap tugas, memastikan bahwa semua informasi yang Anda perlukan tersedia dalam satu tempat. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai tampilan dan tema yang dapat disesuaikan, sehingga Anda dapat menyesuaikan tampilan sesuai preferensi Anda.

Dengan To-Do List: Planner & Reminder, Anda dapat mengoptimalkan produktivitas Anda dan menjalani hidup yang lebih teratur dengan mudah. Unduh aplikasi ini sekarang dan buat jadwal kegiatan sehari-hari yang efektif di perangkat Android Anda.

2. Kalender – Schedule Planner

4.0 Digital Planner adalah aplikasi serbaguna yang menyediakan kalender lucu dan fitur-fitur penting lainnya untuk membantu Anda mengatur jadwal kegiatan sehari-hari di perangkat Android Anda.

Fitur-Fitur Utama:

  • Kalender dengan tampilan Hari, Minggu, Bulan, dan Daftar acara.
  • To-Do List yang memungkinkan Anda membuat dan mengelola tugas-tugas dengan mudah.
  • Catatan untuk mencatat acara penting dan pengorganisasi catatan.
  • Buku Harian untuk mengekspresikan suasana hati dan berbagi gambar tanpa batas.
  • Habit Tracker untuk menciptakan dan melacak kebiasaan baru.
  • Pengingat yang dapat disesuaikan dan fitur aftercall untuk mengakses kalender setelah panggilan telepon.
  • Widget yang dapat disesuaikan dengan tampilan kalender, memo, dan warna yang berbeda.
  • Mode Gelap dan Mode Terang untuk kenyamanan visual.

Dengan 4.0 Digital Planner, Anda memiliki semua yang Anda butuhkan dalam satu aplikasi yang mudah digunakan. Dengan kalender yang lucu dan beragam tampilan, Anda dapat dengan mudah melihat jadwal harian, mingguan, atau bulanan Anda. Fitur To-Do List membantu Anda membuat dan mengelola tugas-tugas dengan baik, sementara catatan memungkinkan Anda mencatat acara penting dan menyusun catatan. Buku Harian memungkinkan Anda mengekspresikan perasaan dan berbagi gambar tanpa batas.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan fitur Habit Tracker yang membantu Anda menciptakan dan melacak kebiasaan baru. Anda dapat mengatur pengingat yang disesuaikan agar Anda tidak pernah lupa untuk menjadwalkan janji penting setelah setiap panggilan telepon. Selain itu, widget yang dapat disesuaikan memungkinkan Anda dengan mudah mengakses kalender, memo, dan fitur lainnya langsung dari layar utama perangkat Anda.

Dengan berbagai fitur kecil lainnya, seperti kunci pribadi, tema kalender yang dapat diubah, mode gelap dan terang, serta pilihan emoji, 4.0 Digital Planner memberikan pengalaman pengaturan jadwal yang lengkap dan menyenangkan.

Unduh 4.0 Digital Planner sekarang dan atur jadwal kegiatan sehari-hari Anda dengan mudah di perangkat Android Anda.

3. Any.do – Tugas + Kalender

Any.do adalah aplikasi yang memenangkan penghargaan dan diakui oleh Google sebagai Pilihan Editor. Dengan lebih dari 25 juta pengguna, aplikasi ini membantu pengguna tetap teratur dan menyelesaikan tugas-tugas mereka.

Dalam beberapa detik, Anda dapat mengatur hidup Anda dengan Any.do, aplikasi perencanaan yang memenangkan penghargaan. Any.do memungkinkan Anda mengelola tugas-tugas, daftar, pengingat, acara kalender, dan bahkan daftar belanja.

Fitur-fitur kunci dari Any.do meliputi:

  • Sinkronisasi Terintegrasi: Semua tugas, daftar, pengingat, kalender, dan agenda Anda selalu terhubung dan terupdate, sehingga Anda tidak akan pernah lagi melupakan sesuatu.
  • Pengingat yang Komprehensif: Pengingat satu kali, pengingat berulang, dan pengingat berdasarkan lokasi.
  • Kolaborasi: Anda dapat berbagi daftar tugas dengan orang lain dan menugaskan tugas kepada mereka untuk berkolaborasi dan menyelesaikan lebih banyak hal.
  • Widget Kalender: Akses mudah ke daftar tugas dan acara kalender Anda melalui widget ini.
  • Kalender Outlook Sederhana dan Kuat: Dukungan untuk tampilan harian, tampilan 3-hari, tampilan bulanan, dan tampilan agenda, dilengkapi dengan pengingat bawaan.
  • Sinkronisasi Kalender: Sinkronisasikan dengan kalender ponsel Anda, Google Calendar, acara Facebook, kalender Outlook, atau kalender lainnya agar tidak melewatkan acara penting.

Any.do adalah aplikasi serba dalam yang membantu Anda menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari. Dari membuat pengingat dengan suara hingga mengatur jadwal harian, Any.do memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk menjadi lebih teratur dan produktif.

Dengan antarmuka yang intuitif dan kemampuan untuk menambahkan lampiran file, sub-tugas, dan catatan, Any.do memungkinkan Anda mengelola tugas-tugas dengan mudah. Aplikasi ini juga memiliki fitur perencanaan harian dan mode fokus untuk meningkatkan produktivitas Anda.

Integrasi Any.do dengan berbagai platform seperti Google Calendar, Outlook, WhatsApp, Slack, Gmail, dan banyak lagi, memungkinkan Anda untuk terhubung dengan alat-alat yang Anda gunakan sehari-hari.

Dalam keseluruhan, Any.do adalah aplikasi yang sederhana dan berguna untuk membuat jadwal kegiatan sehari-hari Anda. Dengan Any.do, Anda dapat tetap terorganisir, mengelola tugas-tugas, dan menjalani kehidupan yang lebih produktif.

4. Microsof To Do: List, Task & Reminder

Microsoft To Do adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengelola tugas-tugas yang perlu Anda selesaikan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat meningkatkan produktivitas, mengurangi stres, dan mengatur tugas-tugas Anda dengan lebih baik.

Berikut adalah fitur-fitur yang tersedia di Microsoft To Do:

  1. Hari Saya: Fitur ini membantu Anda tetap fokus dengan menyajikan perencanaan harian yang personal. Anda akan melihat tugas-tugas yang disarankan berdasarkan kegiatan Anda sebelumnya.
  2. Akses Multi-Perangkat: Anda dapat mengakses daftar tugas Anda dari mana saja dan di perangkat apa pun. Aplikasi ini tersedia di berbagai platform, termasuk ponsel, tablet, dan komputer.
  3. Berbagi Tugas: Anda dapat berbagi daftar tugas dan tugas-tugas individu dengan teman, keluarga, kolega, dan teman sekelas. Ini memungkinkan kolaborasi yang mudah dalam menyelesaikan tugas bersama.
  4. Warna Daftar: Anda dapat memberikan warna pada daftar tugas Anda untuk membantu mengorganisir dan membedakan tugas-tugas yang berbeda.
  5. Pengaturan Tanggal Jatuh Tempo dan Pengingat: Anda dapat menetapkan tanggal jatuh tempo untuk setiap tugas dan mengatur pengingat satu kali atau berulang agar Anda tidak melewatkan tenggat waktu penting.
  6. Pemecahan Tugas: Jika ada tugas yang kompleks, Anda dapat membaginya menjadi beberapa bagian yang lebih mudah dikelola. Ini memungkinkan Anda untuk mengatur dan melacak kemajuan tugas secara lebih rinci.
  7. Catatan dan Lampiran: Anda dapat menambahkan catatan ke tugas-tugas Anda untuk memberikan informasi tambahan atau instruksi yang diperlukan. Anda juga dapat melampirkan file hingga 25 MB ke setiap tugas.
  8. Sinkronisasi dengan Outlook: Microsoft To Do dapat disinkronkan dengan aplikasi Outlook, memungkinkan Anda untuk melihat dan mengatur tugas-tugas Anda di kedua platform tersebut.

Tidak peduli apakah Anda menggunakan aplikasi ini untuk aktivitas di kantor, sekolah, atau rumah, Microsoft To Do membantu Anda merencanakan dan menyederhanakan rencana Anda. Aplikasi ini tersedia secara gratis di semua perangkat yang Anda gunakan.

5. Life Reminders

Life Reminders adalah aplikasi pengingat yang sederhana namun kuat, dirancang untuk membantu pengguna mengingat berbagai hal dalam kehidupan sehari-hari. Dengan fitur pengingat berdasarkan waktu dan lokasi, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengingatkan tanggal penting, tugas-tugas harian, obat-obatan, panggilan telepon, dan banyak lagi.

Fitur-fitur:

  • Pengingat Berdasarkan Waktu dan Lokasi: Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan pengingat berdasarkan waktu atau lokasi tertentu, sehingga tidak ada yang terlupakan.
  • Beragam Jenis Pengingat: Dari ulang tahun, acara khusus, hingga tugas-tugas harian, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengingatkan berbagai jenis hal dalam kehidupan sehari-hari.
  • Multibahasa: Life Reminders mendukung lebih dari 20 bahasa, termasuk Perancis, Spanyol, Denmark, Belanda, Rusia, Jerman, dan bahasa Inggris.

Life Reminders adalah aplikasi pengingat yang sederhana dan kuat. Dengan kemampuan pengingat berdasarkan waktu dan lokasi, pengguna dapat menjadwalkan pengingat untuk tugas-tugas harian, obat-obatan, panggilan penting, serta mengingatkan tentang ulang tahun dan acara khusus.

Aplikasi ini juga mendukung lebih dari 20 bahasa, memastikan kenyamanan pengguna dari berbagai negara. Life Reminders adalah solusi praktis dan efektif untuk membantu pengguna mengatur dan mengingat berbagai hal dalam kehidupan sehari-hari.

6. Google Keep

Google Keep adalah aplikasi catatan yang memungkinkan Anda mencatat ide, membuat daftar, dan mengatur informasi penting dengan mudah.

Fitur-fitur utama:

  • Catatan cepat: Tambahkan catatan, daftar, dan foto dengan cepat dan mudah.
  • Memo suara: Rekam memo suara dan biarkan Google Keep mentranskripsinya secara otomatis.
  • Kolaborasi: Bagikan catatan dengan teman dan keluarga untuk berkolaborasi secara real-time.
  • Penelusuran simpel: Tambahkan label pada catatan untuk membantu Anda menemukannya dengan cepat.
  • Akses multi-platform: Gunakan Google Keep di ponsel, tablet, komputer, dan perangkat Wear OS.
  • Pengingat berbasis lokasi: Tetapkan pengingat berbasis lokasi untuk menampilkan daftar belanja atau catatan lain saat Anda berada di tempat yang relevan.

Google Keep adalah aplikasi yang memudahkan Anda untuk mencatat ide, membuat daftar, dan mengatur informasi penting. Anda dapat dengan cepat menambahkan catatan, daftar, dan foto ke Google Keep.

Jika Anda sedang terburu-buru, Anda juga bisa merekam memo suara dan Google Keep akan mentranskripsikannya secara otomatis untuk Anda. Fitur kolaborasi memungkinkan Anda untuk berbagi catatan dengan teman dan keluarga, sehingga Anda dapat berkolaborasi secara real-time.

Untuk membantu menemukan catatan dengan cepat, Anda dapat memberi label pada catatan dan menggunakan fitur penelusuran simpel. Google Keep dapat diakses melalui berbagai platform, termasuk ponsel, tablet, komputer, dan perangkat Wear OS.

Dengan pengingat berbasis lokasi, Anda dapat mengatur pengingat untuk menampilkan daftar belanja atau catatan penting lainnya ketika Anda berada di tempat yang relevan.

7. To Do Reminder with Alarm

Fitur-fitur:

  • Pengingat kegiatan dengan alarm yang dapat disesuaikan.
  • Daftar kegiatan yang mudah dikelola.
  • Notifikasi untuk tugas-tugas yang akan datang.
  • Pengelompokan kegiatan berdasarkan kategori.

To Do Reminder with Alarm adalah aplikasi yang sangat berguna untuk mengatur dan mengingatkan kegiatan sehari-hari di Android. Fitur alarm yang dapat disesuaikan memungkinkan pengguna untuk mengatur pengingat dengan suara atau getaran sesuai preferensi mereka.

Interface pengguna yang sederhana dan mudah digunakan membuat pengaturan daftar kegiatan menjadi sangat intuitif. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengelompokkan kegiatan berdasarkan kategori, memudahkan mereka dalam mengatur prioritas dan melacak progres.

Dengan adanya notifikasi untuk tugas-tugas yang akan datang, pengguna dapat memastikan bahwa tidak ada tugas yang terlewatkan.

8. Rembo

Rembo adalah aplikasi reminder berbasis bot yang unik. Aplikasi ini akan memanggil kamu pada waktu yang telah ditentukan, memberikan sensasi pengingat yang berbeda dari aplikasi pengingat lainnya. Meskipun tidak sejauh aplikasi lain, Rembo menyajikan pengalaman yang menarik dengan interaksi telepon yang membuat kamu merasa diingatkan oleh seseorang.

Fitur-fitur:

  • Reminder berbasis bot: Rembo menggunakan bot untuk memberikan pengingat pada waktu yang telah ditentukan.
  • Panggilan telepon sebagai pengingat: Rembo akan menelepon kamu pada waktu yang ditentukan untuk memberikan peringatan.
  • Fitur virtual chatting: Kamu dapat berinteraksi dengan karakter Rembo melalui fitur virtual chatting dalam aplikasi.
  • Jadwal kegiatan: Kamu dapat membuat jadwal kegiatan yang akan dijadikan pengingat oleh Rembo.
  • Teman hidup virtual: Rembo memberikan pengalaman memiliki teman hidup virtual yang membantu mengingatkanmu tentang kegiatan yang perlu dilakukan.

Salah satu fitur menarik dari Rembo adalah kehadiran karakter virtual yang menjadi temanmu. Kamu dapat berinteraksi dengan karakter Rembo dalam aplikasi ini melalui fitur virtual chatting. Meskipun Rembo adalah karakter virtual, hal ini memberikan nuansa yang lebih menarik dan unik dalam penggunaan aplikasi pengingat.

Cara kerja Rembo cukup sederhana. Kamu membuat jadwal kegiatan sebagai pengingat, dan pada hari yang ditentukan, Rembo akan menelponmu untuk memberikan peringatan. Dengan fitur telepon ini, Rembo benar-benar menjadi teman hidupmu yang akan membantu mengingatkanmu tentang kegiatan yang perlu dilakukan.

Selain itu, yang membuat Rembo menarik adalah aplikasi ini tersedia secara gratis. Kamu dapat mencoba pengalaman unik menggunakan Rembo tanpa perlu membayar apa pun. Jadi, jika kamu ingin merasakan sensasi pengingat yang berbeda dan memiliki teman virtual dalam mengatur kegiatan, cobalah Rembo.

9. Todoist: to-do list & planner

Todoist adalah aplikasi perencana tugas dan daftar tugas yang sederhana namun kuat, dan telah dipercaya oleh lebih dari 30 juta orang di seluruh dunia. Menurut TechRadar, Todoist adalah salah satu aplikasi terbaik untuk merencanakan jadwal pribadi dan pekerjaan, dengan antarmuka pengguna yang bagus dan fitur manajemen tugas yang banyak.

Fitur Utama:

  • Tambah Cepat: Mencatat dan menjadwalkan tugas dengan cepat begitu muncul di pikiran.
  • Pengenalan Bahasa Sehari-hari: Menambahkan tugas dengan kalimat sederhana menggunakan pengenalan bahasa yang canggih.
  • Sinkronisasi Antar Perangkat: Mengakses dan menyinkronkan tugas di berbagai perangkat seperti ponsel, tablet, dan komputer desktop.
  • Integrasi dengan Alat Lain: Terintegrasi dengan kalender, asisten suara, dan lebih dari 60 alat lainnya seperti Outlook, Gmail, dan Slack.
  • Kolaborasi dalam Proyek: Menugaskan tugas daftar tugas kepada orang lain, meninggalkan komentar, dan melampirkan file untuk kolaborasi yang efektif.

Aplikasi Todoist memungkinkan pengguna untuk mencapai kejernihan mental dengan menggunakan fitur Tambah Cepat, yang memungkinkan pengguna untuk mencatat dan menjadwalkan tugas begitu muncul di pikiran mereka. Pengguna juga dapat menambahkan tugas dengan pengenalan bahasa sehari-hari yang canggih dan tanggal jatuh tempo berulang. Todoist dapat diakses di berbagai perangkat dengan aplikasi, ekstensi, dan widget, sehingga menjadi perencana tugas yang cepat untuk mengatur pekerjaan dan kehidupan.

Todoist juga dapat terintegrasi dengan kalender, asisten suara, dan lebih dari 60 alat lainnya seperti Outlook, Gmail, dan Slack. Pengguna dapat berkolaborasi dalam proyek dengan menugaskan tugas daftar tugas kepada orang lain, meninggalkan komentar, catatan suara, dan melampirkan file ke tugas. Todoist juga menyediakan template proyek yang dapat membantu pengguna mengelola berbagai hal, mulai dari agenda rapat hingga perencanaan pernikahan.

Pengguna Todoist dapat melihat prioritas tugas visual dalam daftar tugas mereka, sehingga pengelolaan tugas menjadi lebih mudah. Todoist juga memberikan wawasan tentang produktivitas yang dipersonalisasi dan tren perencana tugas, membantu pengguna mengenali pola kerja mereka sendiri.

Todoist didesain dengan indah, mudah untuk memulai, dan intuitif digunakan. Aplikasi ini dapat digunakan di ponsel, tablet, jam tangan Wear OS, dan disinkronkan di desktop dan perangkat lainnya. Todoist juga menawarkan fitur pengingat berbasis lokasi untuk memastikan pengguna tidak pernah melupakan tugas. Dengan widget layar kunci, ubin Tambah Cepat, Asisten, dan notifikasi, Todoist memberikan semua kekuatan Android dalam mengatur tugas.

Todoist fleksibel dan dilengkapi dengan berbagai fitur, sehingga dapat digunakan untuk merencanakan atau melacak berbagai hal, seperti pengingat harian, pelacak kebiasaan, rencana mingguan, manajemen proyek, dan masih banyak lagi. Dengan Todoist, pengguna dapat mengatur pekerjaan dan kehidupan mereka dengan mudah.

10. Google Task

Google Tasks adalah aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna untuk mengelola, mencatat, dan mengedit tugas mereka secara efisien dari mana saja dan kapan saja. Daftar tugas dapat dengan mudah disinkronkan di seluruh perangkat pengguna, sehingga memungkinkan akses yang fleksibel.

Fitur-fitur utama dari Google Tasks meliputi:

  1. Manajemen Tugas yang Cepat: Pengguna dapat dengan mudah membuat daftar tugas penting mereka dan mengelola tugas-tugas tersebut secara efisien dari perangkat apa pun.
  2. Integrasi dengan Gmail dan Google Kalender: Google Tasks terintegrasi dengan Gmail dan Google Kalender, memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan tugas dengan lebih cepat. Tugas dapat dibuat langsung dari email dalam Gmail dan dapat dilihat di panel samping Gmail, sehingga memungkinkan pelacakan yang lebih baik.
  3. Penambahan Detail dan Subtugas: Pengguna dapat mengelompokkan tugas ke dalam subtugas dan menambahkan detail penting tentang pekerjaan yang memerlukan fokus lebih lanjut. Detail tugas dapat diedit selama proses pekerjaan berlangsung.
  4. Monitoring Batas Waktu dan Notifikasi: Google Tasks memungkinkan pengguna untuk menetapkan batas waktu untuk setiap tugas, membantu mereka mencapai tujuan dengan tepat waktu. Pengguna juga dapat menerima pengingat notifikasi tentang batas waktu tugas agar tidak terlewat.
  5. Bagian dari G Suite: Google Tasks merupakan bagian dari paket aplikasi Google yang efektif dan cerdas untuk bisnis. Pengguna dapat mengintegrasikan aplikasi ini dengan Gmail, Kalender, dan alat lainnya dalam G Suite, memungkinkan pengelolaan tugas yang lebih terintegrasi.

Dengan menginstal aplikasi seluler Google Tasks, pengguna dapat dengan mudah mengelola daftar tugas mereka di mana saja dengan mudah. Google Tasks memberikan kontrol yang efisien dalam pengelolaan tugas dan memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi perencana Tasks dari Google secara praktis.

11. Trello

Trello adalah alat manajemen kerja yang fleksibel dan kuat yang membantu tim untuk merencanakan, melacak, dan menyelesaikan pekerjaan mereka dengan cara yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan menggunakan papan, daftar, dan kartu yang dapat disesuaikan, Trello memungkinkan Anda untuk mengatur tugas-tugas penting dengan mudah.

Fitur-fitur utama dari Trello adalah sebagai berikut:

  1. Papan, Daftar, dan Kartu yang Disesuaikan: Dengan Trello, Anda dapat mengatur pekerjaan Anda dalam papan, daftar, dan kartu yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan tim Anda, memberikan fleksibilitas dalam mengelola proyek, tugas, rapat, dan lainnya.
  2. Tampilan Kalender dan Timeline: Trello menyediakan tampilan Kalender yang memungkinkan Anda melihat tugas-tugas yang harus dilakukan hari ini dan yang akan datang. Selain itu, dengan tampilan Timeline, Anda dapat dengan cepat mengukur status proyek dan kemajuan tim.
  3. Tampilan Peta: Jika pekerjaan Anda dilakukan di berbagai lokasi, Trello memiliki tampilan Peta yang memungkinkan Anda memvisualisasikan tugas-tugas Anda di tempat-tempat yang berbeda, memberikan gambaran yang jelas tentang pekerjaan yang harus diselesaikan.
  4. Pembuatan dan Pembaruan Tugas yang Mudah: Dengan Trello, Anda dapat dengan cepat beralih dari ide ke tindakan dengan membuat kartu untuk setiap tugas, menambahkan detail seperti daftar periksa, label, dan tanggal jatuh tempo, serta memperbarui kemajuan proyek secara real-time.
  5. Kolaborasi Tim yang Efektif: Trello memungkinkan Anda untuk bekerja secara kolaboratif dengan tim Anda. Anda dapat menetapkan tugas, melacak kemajuan tim, berkomentar, dan berbagi file, sehingga semua orang tetap terhubung dan terorganisir dalam menyelesaikan pekerjaan.
  6. Akses dan Penggunaan Mudah: Trello dapat diakses dari mana saja dan kapan saja melalui aplikasi seluler, serta mendukung notifikasi push untuk tetap terinformasi tentang pembaruan proyek. Selain itu, Anda dapat menggunakan Trello secara offline dan memiliki akses cepat ke papan dan kartu melalui widget Trello di layar utama ponsel Anda.

Dengan fitur-fitur ini, Trello membantu tim untuk merencanakan, melacak, dan menyelesaikan pekerjaan mereka dengan cara yang fleksibel, efisien, dan kolaboratif.

12. Evernote

Evernote adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menangkap, menyimpan, dan mengorganisir berbagai jenis informasi dalam satu tempat. Dengan Evernote, pengguna dapat mencatat ide, membuat daftar tugas, menyimpan catatan, dan mengatur jadwal, baik di tempat kerja, di rumah, maupun di perjalanan.

Fitur-fitur Evernote:

  • Tangkap Ide: Pengguna dapat menulis, mengumpulkan, dan menyimpan ide-ide dalam bentuk catatan, buku catatan, dan daftar tugas yang dapat dicari. Mereka juga dapat mengkliping artikel dan halaman web yang menarik untuk dibaca atau digunakan nanti. Evernote mendukung berbagai jenis konten seperti teks, dokumen, PDF, sketsa, foto, audio, dan kliping web.
  • Terorganisir: Pengguna dapat mengelola daftar tugas dengan fitur Tugas yang memungkinkan mereka menetapkan tanggal jatuh tempo dan pengingat, sehingga tidak ada tenggat waktu yang terlewat. Evernote dapat dihubungkan dengan Google Kalender untuk menyatukan jadwal dan catatan. Fitur dasbor Beranda juga memungkinkan pengguna melihat informasi yang paling relevan dengan cepat. Selain itu, pengguna dapat membuat buku catatan terpisah untuk mengatur tanda terima, tagihan, dan faktur. Pencarian Evernote yang kuat juga memungkinkan pengguna menemukan informasi dengan cepat, termasuk teks dalam gambar dan catatan tulisan tangan.
  • Akses di Mana Saja: Evernote disinkronkan secara otomatis di berbagai perangkat, termasuk Chromebook, ponsel, dan tablet. Pengguna dapat mulai bekerja di satu perangkat dan melanjutkannya di perangkat lain tanpa henti.
  • Penggunaan Sehari-hari: Evernote dapat digunakan untuk membuat jurnal guna menjaga pikiran teratur dan mengurangi penggunaan kertas dengan memindai tanda terima dan dokumen penting.
  • Penggunaan di Bisnis: Evernote memungkinkan pengguna untuk mencatat rapat dan berbagi buku catatan dengan tim, serta menyatukan orang, proyek, dan ide melalui fitur Ruang bersama.
  • Penggunaan di Pendidikan: Evernote dapat digunakan untuk melacak catatan kuliah, ujian, dan tugas agar tidak melewatkan detail penting. Pengguna juga dapat membuat buku catatan untuk setiap kelas dan mengatur semuanya.

13. TickTick: To-do list & Task

TickTick adalah aplikasi Android yang efektif untuk membuat dan mengatur daftar tugas serta mengelola aktivitas sehari-hari Anda. Dengan reputasi sebagai salah satu aplikasi terbaik dalam kategori agenda dan daftar tugas, TickTick telah mendapatkan pengakuan dari berbagai sumber, termasuk The Verge, MakeUseOf, Wirecutter (A New York Times Company), dan MKBHD.

Dengan TickTick, Anda dapat mengoptimalkan waktu Anda dan menyelesaikan berbagai jenis tugas. Apakah itu menangkap ide-ide, mencapai tujuan pribadi, menyelesaikan pekerjaan, melacak kebiasaan, berkolaborasi dengan rekan kerja dalam proyek, atau bahkan berbagi daftar belanja dengan keluarga, TickTick memiliki fitur yang lengkap untuk membantu Anda mencapai semua itu.

Aplikasi ini mudah digunakan berkat desain yang intuitif dan fitur-fitur yang personalisasi. Anda dapat dengan cepat menambahkan tugas dan pengingat dalam hitungan detik, sehingga Anda dapat fokus pada hal-hal yang benar-benar penting dalam hidup Anda.

TickTick juga menyediakan sinkronisasi antara berbagai platform, termasuk Web, Android, Wear OS Watch, iOS, Mac, dan PC. Ini memungkinkan Anda untuk mengakses dan mengelola tugas Anda di mana pun Anda berada, sehingga membantu Anda mencapai tujuan secara efisien.

Selain itu, TickTick menawarkan fitur pengingat instan untuk tugas-tugas Anda. Anda tidak perlu mengingat semuanya secara manual karena aplikasi ini akan mengingatkan Anda dengan cepat dan tepat waktu, sehingga Anda tidak akan melewatkan tenggat waktu yang penting.

Dalam hal pengaturan jadwal, TickTick memiliki kalender ramping yang memberikan gambaran jelas tentang jadwal Anda dalam minggu atau bulan ke depan. Anda juga dapat mengintegrasikan kalender pihak ketiga, seperti kalender Google atau Outlook, untuk menjaga sinkronisasi dengan acara dan janji penting.

Aplikasi ini juga menawarkan widget yang berguna, yang memungkinkan Anda dengan mudah mengakses tugas dan catatan langsung dari layar beranda ponsel Anda. Anda dapat memilih dari berbagai jenis widget yang tersedia sesuai dengan preferensi Anda.

TickTick juga memiliki fitur tugas berulang yang fleksibel. Anda dapat mengatur tugas-tugas yang perlu dilakukan secara teratur dengan periode berulang, seperti harian, mingguan, hari kerja, atau bulanan. Anda juga dapat menyesuaikan pengulangan sesuai kebutuhan Anda.

Dalam hal kolaborasi, TickTick memungkinkan Anda untuk berbagi daftar tugas dan menetapkan tujuan bersama dengan keluarga, teman, atau rekan kerja. Ini mengurangi waktu yang dihabiskan dalam rapat, panggilan telepon, atau email, serta meningkatkan efisiensi dalam lingkungan kerja yang kolaboratif.

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan Pewaktu Pomo bawaan, yang dapat membantu Anda mengelola waktu dan tetap fokus saat bekerja. Anda juga dapat mencoba memutar white noise untuk meningkatkan konsentrasi.

Fitur lain yang ditawarkan oleh TickTick adalah Pelacak Kebiasaan. Anda dapat mengaktifkan fitur ini di Bilah Tab dan mulai membangun kebiasaan positif, seperti meditasi, olahraga, atau membaca. Anda dapat menetapkan tujuan untuk membantu melacak dan mengelola kebiasaan serta gaya hidup Anda secara lebih terencana dan ilmiah.

Dalam rangka meningkatkan produktivitas Anda, TickTick menawarkan berbagai fitur berikut:

  • Menjaga keberlangsungan dan mengetahui tugas-tugas selanjutnya dalam daftar tugas
  • Mengklasifikasikan tugas dan aktivitas dengan pembuat daftar, folder, dan tag
  • Membuat daftar periksa dan catatan
  • Meningkatkan konsentrasi dengan timer dan stopwatch bawaan
  • Mengurutkan tujuan berdasarkan tanggal, prioritas, dan judul
  • Melampirkan foto, catatan, dan lampiran lainnya
  • Membangun kebiasaan baik dengan tujuan hidup yang lebih sehat dan bertenaga

Dengan TickTick, Anda dapat meningkatkan produktivitas Anda dan mengatur jadwal kegiatan sehari-hari dengan lebih baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top