Apple Rilis Kacamata Apple Vision Pro Seharga 52 Juta, Begini Canggihnya!

Apple telah mengumumkan peluncuran produk terbaru mereka, yaitu Apple Vision Pro, sebuah perangkat kacamata augmented reality (AR). Konsep dari kacamata AR Apple Vision Pro ini menggabungkan dunia nyata dengan dunia digital.

CEO Apple, Tim Cook, menjelaskan bahwa Apple Vision Pro adalah produk pertama dari Apple yang menandai dimulainya era baru dalam komputasi. Seperti produk Apple lainnya, seperti Mac yang dirancang untuk mengikuti era komputasi personal yang baru, dan iPhone yang diperkenalkan sebagai perangkat komputasi seluler, Apple Vision Pro menawarkan teknologi komputasi spasial.

“Ini adalah produk Apple pertama yang Anda lihat sekaligus menandai dimulainya era baru komputasi,” kata CEO Apple, Tim Cook dikutip dari keterangan resmi Apple dan TheVerge, Selasa (6/6).

Komputasi spasial merupakan virtualisasi interaksi antara mesin, manusia, objek, dan lingkungan yang dapat mengoptimalkan aktivitas interaksi tersebut.

Apple vision pro virtual reality
apple.com

Kecanggihan Apple Vision Pro

Tim Cook menjelaskan bahwa Apple Vision Pro dibangun berdasarkan inovasi Apple selama beberapa dekade. Dengan sistem baru ini, Apple Vision Pro memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna.

“Apple Vision Pro dibangun berdasarkan inovasi Apple selama beberapa dekade. Vision Pro jauh lebih maju dan tidak seperti apa pun yang dibuat sebelumnya. Dengan sistem baru yang revolusioner dan ribuan inovasi inovatif. Ini membuka pengalaman luar biasa bagi pengguna dan peluang baru yang menarik bagi pengembang kami,” kata Tim.

Perangkat ini akan merevolusi cara pengguna berinteraksi dengan aplikasi favorit mereka, memungkinkan pengguna untuk menangkap dan menghidupkan kembali kenangan, menikmati acara TV dan film, dan bahkan berkomunikasi dengan orang lain melalui FaceTime.

Dalam hal desain, Apple Vision Pro memiliki tampilan yang berbeda. Perangkat ini mirip dengan sepasang kacamata ski. Dilaporkan bahwa Apple Vision Pro memiliki paket baterai terpisah dan dapat dikendalikan melalui mata, tangan, dan suara.

Kacamata ini memiliki bagian depan kaca dan bingkai aluminium, dilengkapi dengan lima sensor, 12 kamera, layar 4K untuk setiap mata, dan komputer yang tampaknya dilengkapi dengan kipas pendingin. Meskipun menggunakan teknologi virtual reality (VR), Apple menekankan bahwa pengguna tidak akan terisolasi dari dunia luar.

Apple Vision Pro dilengkapi dengan teknologi bernama EyeSight yang memungkinkan pengguna tetap melihat dunia nyata dengan jelas. Dengan spesifikasi yang luar biasa, perangkat ini akan dijual dengan harga USD3.499 atau sekitar Rp 51 juta.

Perangkat ini dijadwalkan akan tersedia untuk pembelian pada awal tahun depan melalui apple.com dan toko Apple di Amerika Serikat. Apple berencana untuk memperluas ketersediaan produk ini ke negara-negara lain setelah diluncurkan di pasar Amerika Serikat. Apakah Anda tertarik dengan inovasi ini?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top