5 Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah Tanpa Ribet

Mau mengecek nomor Telkomsel kamu sendiri? Jangan khawatir, berikut panduan cara cek nomor telkomsel sendiri dengan mudah tanpa ribet.

Di era digital yang semakin berkembang, nomor telepon seluler menjadi salah satu identitas penting bagi setiap individu. Bagi para pengguna Telkomsel, mengetahui nomor telepon mereka dengan mudah dan cepat adalah hal yang sangat penting.

Namun, terkadang kita bisa lupa atau kehilangan catatan nomor telepon tersebut. Atau tak jarang kita perlu mengetahui atau mencatat nomor tersebut untuk berbagai keperluan seperti membeli pulsa atau paket data, hingga mengisi formulir yang membutuhkan nomor telepon seluler sendiri.

Untungnya, ada beberapa cara praktis untuk mengecek nomor Telkomsel tanpa harus repot. Dalam artikel ini, Digital Daily akan menjelaskan 5 cara yang dapat dilakukan dengan mudah untuk mengetahui nomor telkomsel di ponsel sendiri.

5 Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah

Nah, berikut ini 5 cara yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor telkomsel di ponsel atau hp sendiri.

1. Cek Nomor Telkomsel Melalui Dial Up

Salah satu cara termudah untuk mengecek nomor telkomsel adalah dengan Dial Up atau panggilan khusus. Caranya pun sangat mudah, cukup dengan mengetik nomor layanan khusus untuk pelanggan.

Berikut tata caranya:

  • Buka aplikasi panggilan/telepon.
  • Ketik *808# pada keypad.
  • Tekan OK/Call.
  • Akan muncul notifikasi di layar dengan nomor Telkomsel Anda.

2. Cara Cek Nomor Telkomsel Via Operator

Cara lain yang juga terbilang mudah untuk mengecek nomor Telkomsel adalah dengan menggunakan bantuan operator. Layanan operator Telkomsel ini tersedia 24/7 secara gratis.

Adapun nomor layanan operator Telkomsel ini berbeda-beda tergantung dengan produk simcard yang kamu gunakan.

Untuk pengguna SimPATI, Loop dan Katu As dapat menghubungi nomor 188. Biaya yang dikenakan untuk sekali panggilan berkisar antara Rp 300 – Rp 400.

Sementara itu pengguna Kartu Halo dapat menggunakan layanan call center dengan nomor 133. Berbeda dengan kartu pasca bayar, layanan Call Center Kartu Halo tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

3. Cek Nomor Telkomsel Melalui Aplikasi

Selain layanan di atas, pengguna Telkomsel juga dapat mengecek nomor Telkomsel mereka menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store maupun App Store.

Melalui aplikasi MyTelkomsel ini pengguna dapat mengecek nomor Telkomsel dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  • Unduh aplikasi MyTelkomsel dari Play Store atau App Store.
  • Daftar dan masuk ke aplikasi tersebut.
  • Nomor Telkomsel Anda akan terlihat di pojok kiri atas halaman beranda.

Selain untuk mengecek nomor sendiri, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Seperti membeli paket data, mengecek tagihan, menukar poin dan lain sebagainya.

4. Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Virtua Assistant

Telkomsel juga menyediakan layanan virtual assisten yang dapat membantu pengguna menemukan berbagai kebutuhan. Layanan virtual assiten ini tersedia selama 24/7 secara gratis.

Untuk mengakses layanan virtual assisten ini dapat dilakukan melalui sosial messaging seperti Whatsapp, Telegram, Line ataupun Messenger. Berikut link masing-masing media tersebut:

  • Whatsapp: tsel.me/wa2
  • Telegram: tsel.me/telegramVA2
  • Line: tsel.me/lineVA2
  • Messenger: tsel.me/fbV2

5. Cek Nomor Telkomsel via Website

Cara cek nomor telkomsel yang terakhir adalah dengan menggunakan website resmi milik Telkomsel. Caranya pun cukup mudah hanya dengan mendaftar akun di website tersebut.

  • Buka aplikasi web browser di perangkat kamu
  • Kunjungi laman https://www.telkomsel.com/
  • klik tombol “Sign In” di pojok kanan atas
  • lanjutkan untuk mendaftar jika kamu belum punya akun
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan ke aplikasi MyTelkomsel, di mana kamu bisa mengecek nomor Telkomsel milikmu.

Nah, demikianlah 5 cara cek nomor Telkomsel dengan mudah dan tanpa ribet. Catat baik-baik nomor ponsel kamu di note agar tidak lupa atau hilang di kemudian hari.

Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top