Instagram Tambah Fitur Baru Untuk IG Notes, Bisa Tambah Lagu

Sosial media Instagram kini merilis fitur baru IG Notes. Salah satu update tersebut memungkinkan pengguna menambahkan lagu.

IG Notes adalah fitur instagram yang memungkinkan pengguna menuliskan status pendek maksimal 60 karakter yang muncul saat orang membuka Direct Messages (DM). Pengguna bisa memilih siapa yang bisa melihat Notes ini, pengikut atau close friend.

Instagram Notes ini muncul dalam bentuk bubbles saat pengguna membuka DM Instagram milikinya. Di sana akan muncul profil orang-orang seperti layaknya story. Bubble notes ini juga akan menghilang dalam 24 jam.

Baca juga: Instagram Siap Luncurkan Chatbot AI, Bakal Saingi ChatGPT?

Sebelumnya pengguna hanya bisa membagikan teks dan emoji melalui instagram notes ini. Namun berkat update terbaru kali ini, pengguna bisa membagikan potongan musik dan terjemahan.

Update ini disampaikan langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg melalui postingan di Instagram Broadcast Channel. Menurut postingan tersebut, Notes kini mendukung musik dan translation.

Selain membagikan potongan musik, kamu juga bisa menambahkan caption ke musik notes kamu. Hal ini agar pengguna lebih puas dalam mengekspresikan dirinya.

Pihak meta menyebutkan bahwa fitur Notes ini akan tersedia secara global. Pengguna sendiri tidak perlu khawatir dengan musik yang dibagikan, pasalnya Instagram sudah memiliki hak lisensi musiknya.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Kirim Gambar Resolusi HD, No Buram-Buram Lagi!

Selain fitur musik, Update fitur kedua untuk notes ini juga memungkinkan pengguna melakukan terjemahan. Pengguna bisa menerjemahkan teks dari bahasa asing ke bahasa Indonesia dengan mengklik link “Lihat terjemahan”.

Selain di fitur Notes, fitur terjemahan ini sebelummya sudah tersedia untuk fitur lain di Instagram seperti postingan feed, deskripsi, komentar hingga reels.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top