Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Realme C53 NFC

Realme C53 NFC telah resmi diluncurkan di Indonesia. Simak Harga dan Spesifikasi Realme C53 NFC di Indonesia berikut ini.

Sebelumnya, smartphone ini telah diperkenalkan di Malaysia pada bulan Mei, tetapi tidak dilengkapi dengan fitur ‘NFC’.

Dalam hal desain, Realme C53 NFC memiliki kemiripan dengan iPhone 14 Pro. Modul persegi yang terdiri dari dua kamera dan satu LED flash disusun secara zigzag, yang sering disebut sebagai ‘desain boba’.

Kamera utamanya memiliki resolusi 50MP dan dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). Realme mengklaim bahwa fitur AI pada kamera ini mampu menghasilkan foto yang jernih dan mempertahankan detail yang halus bahkan pada objek yang rumit.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Infinix Note 30 Series yang Rilis 8 Juni 2023

Kamera sekunder digunakan untuk menghasilkan efek bokeh dalam foto dengan fitur depth. Beberapa mode fotografi yang tersedia meliputi ‘Night Mode’, ‘City Street Filter’, ‘Secret Garden Filter’, dan ‘Sunny Holiday Filter’.

Di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan resolusi 8MP yang terletak pada bagian atas perangkat dalam wadah berbentuk tetesan air (waterdrop). Ada juga fitur ‘Kapsul Mini’ yang serupa dengan ‘Dynamic Island’ pada iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Fitur Kapsul Mini pada Realme C53 NFC mencakup akses notifikasi penting, status baterai, serta penghitung langkah kaki.

Informasi lebih detail mengenai spesifikasi internal belum diungkapkan secara rinci, namun diketahui bahwa perangkat ini memiliki prosesor octa-core. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 6+6GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB yang dapat diperluas hingga 2TB menggunakan kartu microSD eksternal.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Vivo Y36, Gaya Sultan Performa Jagoan

Realme C53 NFC menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka Realme UI T Edition.

Beberapa fitur pendukung lainnya meliputi NFC 360 derajat, pemindai sidik jari di sisi perangkat, dua slot kartu SIM, slot microSD, dan speaker UltraBoom.

Dengan spesifikasi dan desain yang mirip dengan iPhone 14 Pro Max, Realme C53 NFC dijual dengan harga Rp 2.099.000.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top