Samsung Siap Rilis Galaxy Tab S9 Series, Intip Spesifikasinya!

Samsung diprediksi akan meluncurkan seri Galaxy Tab S9 pada paruh kedua tahun 2023. Informasi ini muncul setelah munculnya perangkat bernama Samsung Galaxy Tab S9 Ultra dan Samsung Galaxy Tab S9 Plus di situs sertifikasi.

Kedua tablet Samsung tersebut terdaftar dalam database sertifikasi TUV. Menurut keterangan yang tertera pada situs sertifikasi, Galaxy Tab S9 Plus dan Galaxy Tab S9 Ultra akan mendukung teknologi pengisian cepat 45 W.

Galaxy Tab S9 Ultra memiliki tiga nomor model, yaitu SM-X916B, SM-X910, dan SM-X916N. Sementara itu, Galaxy Tab S9 Plus memiliki tiga nomor model, yakni SM-X816B, SM-X810, dan SM-X816N.

Informasi dari situs sertifikasi TUV juga mengungkapkan bahwa Galaxy Tab S9 Plus dan Galaxy Tab S9 Ultra akan mendukung pengisian cepat 45 W dengan rincian 10V/4.5A.

Saat ini, informasi mengenai kemampuan pengisian daya Galaxy Tab S9 belum diketahui. Namun, versi standar dari Tab S9 akan memiliki nomor model SM-X710, SM-X716B, dan SM-X718U.

Menurut laporan dari MySmartPrice, terlihat bahwa Galaxy Tab S9 Plus dengan nomor model SM-X816B telah terdaftar dalam database benchmark Geekbench.

Dalam daftar benchmark tersebut, Galaxy Tab S9 Plus akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 khusus untuk Galaxy.

Spesifikasi yang Diharapkan untuk Samsung Galaxy Tab S9 Plus

Berdasarkan informasi terpercaya dari OnLeaks (Steve H. McFly), Samsung Galaxy Tab S9 Plus akan hadir dengan layar berukuran 12,4 inci.

Perangkat ini akan mempertahankan desain layar luas seperti pendahulunya, Galaxy Tab S8 Plus. Leaker juga mengungkapkan bahwa tablet ini akan memiliki layar berukuran 12,4 inci, dilengkapi dengan kamera belakang ganda, lampu kilat LED, dan dock magnetik untuk S-Pen.

Render desain menunjukkan adanya sensor sekunder pada bezel kanan, yang akan berfungsi sebagai kamera selfie saat tablet digunakan dalam mode landscape untuk video call.

Galaxy Tab S9 Plus diperkirakan akan memiliki kerapatan piksel sebesar 266 PPI, dengan resolusi 1752 x 2800 piksel.

Meskipun tidak terlihat dalam render, tablet ini kemungkinan akan memiliki garis antena. Selain itu, diperkirakan tablet Samsung ini akan mendukung sensor sidik jari dalam layar dan fitur dukungan nirkabel Samsung DeX.

Berdasarkan bocoran informasi, dimensi Samsung Galaxy Tab S9 Plus diperkirakan sekitar 285,4 x 185,4 x 5,64 mm. Perangkat ini juga akan dilengkapi dengan port USB Type-C dan empat speaker.

Samsung diperkirakan akan mengumumkan seri Galaxy Tab S9 bersama dengan Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 dalam acara Galaxy Unpacked mendatang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top