13 Situs Nonton Film Online yang Aman dan Legal, Bukan Indoxxi dan LK21

Mau nonton film online dengan aman dan legal? Berikut ini 13 link situs streaming film online yang aman dan populer bisa kamu coba.

Selama ini, situs nonton film seperti IndoXXI atau LK21 menjadi pilihan yang digunakan banyak orang untuk nonton atau streaming film online. Sayangnya, situs-situs tersebut ilegal dan tidak aman.

Selain rentan berisi virus berbahaya, situs-situs seperti ini juga menyediakan konten yang tidak berizin dan melanggar hak cipta.

Lantas, apa solusinya kalau kita ingin nonton film online secara legal dan aman? Tak usah risau, berikut 13 daftar website yang bisa kamu gunakan.

13 Situs Nonton Film Online yang Aman dan Legal

1. Netflix

Platform streaming Netflix menawarkan beragam koleksi film dari Hollywood, Indonesia, dan Korea Selatan. Salah satu serial terbaru yang tersedia adalah The Glory Season 2. Selain itu, terdapat juga sesi olahraga hasil kolaborasi dengan Nike.

Koleksi film di Netflix dijamin tidak kalah dengan IndoXXI, dan kualitasnya bahkan mendukung 4K HDR. Pengguna dapat menikmati Netflix melalui perangkat seperti ponsel, tablet, dan TV pintar.

Untuk mengakses seluruh konten Netflix, pengguna perlu berlangganan dengan biaya mulai dari Rp 54 ribu hingga Rp 186.000 per bulan.

2. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar merupakan platform streaming yang menawarkan beragam koleksi film, termasuk salah satunya film Marvel populer seperti Wakanda Forever. Selain itu, pengguna dapat menikmati dokumenter kualitas National Geographic dan animasi unggulan dari Pixar.

Disney+ Hotstar juga menyediakan konten dari Indonesia, seperti serial terbaru Teluh Darah yang dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Deva Mahendra. Bagi pecinta musik, tersedia penampilan menarik dari Bono U2 dan Miley Cyrus.

Untuk menikmati semua konten tersebut, pengguna dapat mengakses Disney+ Hotstar melalui browser atau aplikasi di ponsel, tablet, atau TV pintar. Namun, untuk mengakses seluruh koleksi, pengguna perlu berlangganan layanan Disney+ Hotstar. Tarif berlangganan Disney+ Hotstar di Indonesia dimulai dari Rp 39.000 per bulan atau Rp 199.000 per tahun.

3. PrimeVideo

Prime Video adalah sebuah layanan streaming video yang disediakan oleh Amazon. Situs ini menawarkan berbagai macam konten video seperti film, serial televisi, dan acara orisinal yang dapat diakses secara online melalui berbagai perangkat seperti komputer, ponsel pintar, dan televisi pintar.

Prime Video menawarkan ribuan judul dari berbagai genre, mulai dari drama, komedi, aksi, hingga dokumenter. Pengguna dapat menjelajahi berbagai konten melalui antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan. Situs ini juga menyediakan rekomendasi berdasarkan preferensi pengguna dan riwayat penontonannya.

Salah satu keunggulan Prime Video adalah koleksi kontennya yang kaya dan beragam. Pengguna dapat menonton film-film terbaru dan populer, serta serial televisi dari berbagai negara. Selain itu, Prime Video juga menawarkan konten orisinal yang eksklusif, seperti serial televisi dan film produksi Amazon Studios. Beberapa contoh konten orisinal populer di Prime Video termasuk “The Marvelous Mrs. Maisel”, “Fleabag”, “The Boys”, dan “The Grand Tour”.

4. HBO Go

HBO Go adalah sebuah situs streaming yang menyediakan akses langsung ke beragam konten dari jaringan televisi premium HBO. Situs ini memungkinkan pengguna untuk menonton serial televisi, film, dan acara khusus HBO secara online melalui komputer, ponsel pintar, dan perangkat streaming lainnya.

HBO Go menawarkan koleksi konten yang sangat populer dan diakui secara luas, termasuk serial televisi terkenal seperti “Game of Thrones”, “Westworld”, dan “Succession”. Selain itu, situs ini juga menyediakan berbagai film terbaru dan klasik dari berbagai genre seperti drama, komedi, aksi, dan dokumenter.

Salah satu keunggulan HBO Go adalah kualitas kontennya yang tinggi, dengan dukungan untuk streaming dalam resolusi tinggi dan suara berkualitas. Pengguna dapat menikmati pengalaman menonton yang lebih mendalam dan imersif dengan visual yang jernih dan audio yang berkualitas.

5. Viu

Viu adalah sebuah platform streaming yang menyediakan akses ke berbagai konten hiburan dari Asia. Situs ini menawarkan koleksi yang luas dari drama, variety show, film, dan acara realitas dari negara seperti Korea Selatan, Jepang, Tiongkok, Thailand, dan negara-negara lain di Asia.

Viu menonjol karena fokusnya pada konten Asia dan upaya mereka untuk menyajikan konten terkini. Pengguna dapat menonton drama-drama populer seperti “Crash Landing on You”, “The Penthouse”, atau “Itaewon Class”, serta berbagai program variety show yang menghibur.

Selain itu, Viu juga menyediakan fitur-fitur yang memudahkan pengguna untuk menikmati konten favorit mereka. Misalnya, mereka dapat menonton episode terbaru dari serial drama hanya dalam waktu 8 jam setelah penayangan aslinya di negara asalnya. Viu juga memberikan opsi subtitle dalam berbagai bahasa, sehingga penonton dapat menikmati konten dalam bahasa yang mereka pilih.

6. Apple TV+

Apple TV+ adalah sebuah platform streaming yang menyediakan akses ke berbagai konten hiburan yang diproduksi oleh Apple. Situs ini menawarkan koleksi konten orisinal yang mencakup serial televisi, film, dan dokumenter yang eksklusif bagi pengguna Apple.

Apple TV+ menonjol karena fokusnya pada konten orisinal yang dikembangkan oleh Apple. Platform ini menampilkan berbagai program yang melibatkan kerja sama dengan pengarang, sutradara, dan bintang-bintang ternama di industri hiburan. Beberapa contoh konten orisinal yang populer di Apple TV+ termasuk “The Morning Show”, “Ted Lasso”, “Defending Jacob”, dan “Greyhound”.

7. Klik Film

Mau nikmati film-film dari dalam negeri? Ada situs Klik Film yang bisa jadi pilihan.

KlikFilm adalah layanan streaming movie yang memberikan pengalaman menonton ratusan film Box Office Indonesia. Selain itu, ada juga ratusan konten movie dari luar negeri yang bisa dinikmati.

Seperti film Hollywood, Bolliwood, Jepang, Korea hingga Eropa.

Semua ini dapat dinikmati hanya dengan berlangganan mulai dari Rp 4.400 untuk 3 hari.

8. Bioskop Online

Satu lagi layanan streaming film online dalam negeri yang cocok jadi pilihan. Namanya adalah Bioskop Online.com.

Situs ini banyak sekali menyediakan film-film menarik tanah air. Baik film-film indie maupun box office.

Kamu bisa menonton film yang ada dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari Rp 10.000-an saja.

9. WeTV

WeTV adalah sebuah platform streaming yang menawarkan akses ke berbagai konten hiburan dari Asia Timur. Situs ini menyajikan koleksi drama, variety show, film, dan konten populer lainnya dari negara seperti Tiongkok, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan negara-negara sekitarnya.

WeTV menonjol karena fokusnya pada konten-konten Asia Timur yang sangat populer di kalangan penonton internasional. Pengguna dapat menikmati drama-drama terkenal seperti “The Untamed”, “Guardian”, atau “Love O2O”, serta variety show yang menghibur seperti “Keep Running” atau “Running Man”.

10. Vidio

Vidio menawarkan pengalaman menonton konten hiburan yang beragam dan seru. Dari tayangan televisi lokal hingga film-film internasional, Vidio menyajikan berbagai pilihan untuk memenuhi kebutuhan hiburan pengguna.

Dengan Vidio, Anda dapat menikmati beragam konten menarik, mulai dari drama, komedi, hingga acara olahraga. Platform ini memiliki berbagai saluran televisi terkemuka yang dapat Anda saksikan secara langsung atau tonton ulang sesuai keinginan. Dengan fitur Live TV, Anda dapat mengikuti perkembangan acara favorit Anda dalam waktu nyata.

11. iQiYi

iQiYi adalah salah satu platform streaming terkemuka di Tiongkok yang menyediakan akses ke berbagai konten hiburan. Situs ini menawarkan koleksi yang luas dari drama, film, acara varietas, dan konten orisinal yang diproduksi oleh iQiYi sendiri.

iQiYi menjadi populer karena memiliki banyak drama Tiongkok yang sangat diminati oleh penonton internasional. Pengguna dapat menikmati drama-drama populer seperti “The Untamed”, “Eternal Love of Dream”, atau “Story of Yanxi Palace”. Selain itu, iQiYi juga menampilkan film-film terbaru dari Tiongkok dan produksi internasional.

12. CatchPlay+

Apakah kamu ingin menonton film-film Hollywood terbaru yang keren? Jika iya, ada platform streaming film legal tahun 2022 yang dapat memenuhi keinginanmu, yaitu CatchPlay+. Namun, perlu diingat bahwa terdapat biaya yang harus kamu bayarkan.

CatchPlay+ menawarkan beberapa pilihan paket berlangganan untuk para penggunanya. Kamu dapat memilih paket bulanan, paket enam bulan, atau paket satu tahun. Harganya bervariasi, mulai dari sekitar Rp 45 ribu per bulan hingga lebih dari Rp 350 ribu untuk satu tahun.

13. GenFlix

GenFlix adalah sebuah platform streaming yang menyediakan akses kepada pengguna untuk menonton berbagai konten hiburan, termasuk film, drama, acara TV, dan konten orisinal. Dengan beragam pilihan yang ditawarkan, GenFlix memberikan pengalaman menonton yang seru dan menghibur.

Salah satu keunggulan GenFlix terletak pada katalog film-film yang tersedia. Pengguna dapat menemukan dan menonton film-film dari berbagai genre, termasuk aksi, komedi, drama, horor, dan masih banyak lagi. Dari film-film terbaru hingga klasik yang populer, GenFlix menyajikan koleksi yang beragam untuk memenuhi berbagai selera dan preferensi.

Itulah 13 situs nonton film online yang aman dan legal untuk menyaksikan berbagai konten film dan hiburan. Nah, mana yang jadi favorit kamu?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top