Spesifikasi dan Harga Vivo Y36, Gaya Sultan Performa Jagoan

Produsen smartphone vivo kembali membuat kejutan dengan meluncurkan seri terbaru mereka, vivo Y36. Lantas seperti apa spesifikasi dan harga vivo Y36 ini?

Hadir dengan tagline “Gaya Sultan, Performa Jagoan“, smartphone ini menjadi yang pertama di kelasnya mengusung desain Dynamic Glass Design ala flagship. Di mana material kaca (glass) di bagian belakang perangkat membuat tampilan ponsel ini terlihat begitu mewah nan elegan.

Bukan cuma itu, fitur-fitur yang ditawarkan pun cukup mumpuni. Mulai dari memori internal yang lebih besar hingga teknologi fast chargingnya.

Yuk kita tengok lebih dekat spesifikasi dan harga Vivo Y36 ini.

Spesifikasi Vivo Y36

Dimensi 164.06 x 76.17 x 8.07 mm
Berat202 gram
KetahananIP54
Fitur LainnyaTahan debu dan percikan air
Jenis LayarIPS LCD
Ukuran Layar6.64 inchi
Resolusi1080 x 2388 piksel
Rasio20:9
Kerapatan395 ppi
ChipsetQualcomm Snapdragon 680
CPUOcta-core (4×2.4 GHz Kryo 265 Gold & 4×1.9 GHz Kryo 265 Silver)
RAM8 GB
Memori Internal256 GB
Jumlah Kamera Belakang2
Konfigurasi50 MP (wide), f/1.8
2 MP (depth), f/2.4
FiturPDAF, LED flash, HDR, panorama, Video: 1080p@30fps
Kamera Depan16 MP (wide), f/2.45
WLanWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
Bluetooth5.1, A2DP, LE
NFCada
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go
Baterai5000 mAh
ChargingFast Charge 44W

Dynamic Glass Design

Product Manager vivo Indonesia, Gilang Pamenan mengungkapkan kalo mereka selalu berusaha memberikan standar desain yang tinggi pada setiap produk smartphone mereka, termasuk dengan menghadirkan desain flagship pada seri Y ini.

“Sebagai design driven company, vivo selalu menjadi yang terdepan dan memberikan standar tinggi pada desain smartphone, termasuk menghadirkan desain flagship pada vivo Y-Series,” ujar Gilang.

Material kaca ini pun membuat tampilan vivo Y36 ini begitu elegan nan mewah. Bukan cuma itu, materialnya pun sudah tahan debu (PD5X), tahan air (IPX4) dan anti gores.

Selain itu, modul kamera belakang yang berbentuk persegi, membuat lensa kamera di dalamnya terkesan lebih mahal.

Ada 2 varian warna yang tersedia untuk smartphone ini. Yakni Glitter Aqua dan Meteor Black. Keduanya pun akan tampak berkilau, glossy dan tidak mudah kotor atau bikin sidik jari nyeplak.

Layar yang Halus dan Responsif

Lanjut ke bagian layar, Vivo Y36 menghadirkan layar panel LCD IPS berukuran 6,64 inchi. Dengan fitur ini, smartphone ini akan mampu menampilkan gambar layar dengan kualitas FHD+ dengan refresh rate hingga 90Hz.

Desain layar punch hole dengna model Ultra O Screen akan mampu memberikan tampilan multimedia yang lega.

Bukan cuma itu Vivo juga membekalinya dengna fitur Sunlight Display. Dengan fitur ini ponsel dalam memberikan gambar visula yang jernih dan tajam meskipun di bawah terik sinar matahari.

Performa Jagoan

Untuk urusan performa, ponsel satu ini dibekali dengan prosesor chipset Snapdragon 680. Chipset ini sudah banyak digunakan di produk-produk sekelasnya dan terbukti mampu mendukung semua aktifitas dengan lancar.

Chipset tersebut juga dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan dapat diperluas dengan extended RAM hingga 16 GB. Sementara penyimpanan internal memorinya dicukupkan dengan 256 GB.

Dengan semua dapur pacu itu, rasa-rasanya akan sangat cukup untuk melakukan berbagai aktivitas dengan lancar jaya. Kamu bisa bermain game, nonton youtube, browsing dan masih banyak lagi tanpa khawatir harus nge-lag.

Resolusi Kamera Utama 50 MP

Guna mendukung tagline sebagai HP Sultan, vivo Y36 ini telah dilengkapi dengan kamera utama beresolusi tinggi, 50 MP. Kamera itu pun dipadukan dengan kamera selfie beresolusi 16 MP, sehingga pengguna dapat menghasilkan kualitas foto yang ciamik.

Selain itu, kameranya juga dilekangkapi dengan fitur double exposure, bokeh flair portrait dan portrarait light effect. Modul kamera ini disebut dengna Fantasy Frame, yang menghasilkan warna pantulan yang apik di setiap foto yang dihasilkan.

Daya Baterai Besar dengan Teknologi Fast Charging

Dalam hal bahan bakar, Vivo Y36 juga sudah dilengkap dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Kapasitas baterai yang ada pada umumnya HP berkelas tinggi.

Selain itu fitur fast charging 44W memungkinkan penggunakan dapat mengisi penuh baterai dengan cepat. Dalam waktu 15 menit pengguna bisa mengisi hingga 30%.

Harga Vivo Y36

Harga Vivo Y36 ini dibaderol di angka Rp 3.399.000 di pasaran Indonesia. HP ini dijual juga dengan sistem pre-order dari tanggal 25 – 31 Juli 2023.

konsumen yang melakukan pre-order vivo Y36 akan mendapatkan bonus berupa satu unit TWS. Vivo juga menawarkan program operator bundling “Hard Bundling XL Axiata” yang berlangsung hingga tanggal 31 Juli 2023.

Harga Vivo Y36 ini dibaderol di angka Rp 3.399.000 di pasaran Indonesia. Penjualan dilakukan melalui program pre-order secara eksklusif di channel offline vivo store, erafone, dan mitra resmi vivo, serta channel online vivo.com, mitra e-commerce, dan TikTok Shop dari vivo Indonesia.

Selama periode pre-order, konsumen dapat menikmati berbagai manfaat seperti program operator bundling dan pilihan sistem pembayaran. Salah satunya akan mendapatkan bonus berupa satu unit TWS.

Vivo juga menawarkan program operator bundling “Hard Bundling XL Axiata” yang berlangsung hingga tanggal 31 Juli 2023.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top