WhatsApp Uji Coba Fitur Kirim Gambar Resolusi HD, No Buram-Buram Lagi!

Kabar gembira untuk pengguna WhatsApp, nantinya kamu bisa kirim gambar via WA dengan kualitas tinggi. Saat ini WhatsApp Uji Coba Fitur Kirim Gambar Resolusi HD.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa gambar yang dikirim via pesan WhatsApp secara otomatis akan mengalami penurunan kualitas. Dengan kata lain, gambar tersebut akan terkompresi secara otomatis.

Sehingga gambar yang terkirim bisa saja menjadi buram.

Namun demikian, sebagaimana dilaporkan WABetaInfo, saat ini pihak WhatsApp sedang mencoba fitur pengiriman gambar dengan resolusi HD. Sehingga gambar yang dikirim akan sesuai dengan resolusi aslinya.

“Fitur ini pasti meningkatkan pengalaman pengguna saat mengirimkan gambar, dan saat ini sedang diperkenalkan kepada beberapa pengguna beta!’ tulis keterangan WABetaInfo.

Saat ini, fitur ini sedang dalam tahap pengujian oleh penguji beta Android dan iOS. WABetaInfo melaporkan bahwa fitur terbaru ini tersedia untuk pengguna Android versi 2.23.12.13 dan iOS versi 23.11.0.76.

Pada versi beta update tersebut terlihat menu HD yang memungkinkan pengguna bisa mengatur dan memilih kualitas foto yang mereka ingin kirimkan.

whatsapp uji coba fitur kirim gambar resolusi HD
foto: WABetaInfo.com

Seperti yang terlihat pada gambar tangkapan layar di atas, kamu bisa memiliki mengirim gambar dalam dua opsi. Yakni kualitas standar atau kualitas HD.

Secara default pengiriman gambar akan menggunakan kualitas standar. Meski begitu, pengiriman gambar secara default tetap menggunakan pengaturan awal, yakni adanya kompresi pada gambar.

Hanya saja kamu bisa memilih fitur HD ini jika ingin mengirim gambar dengan resolusi yang lebih baik.

Jika kamu mengirim gambar menggunakan menu HD ini, maka secara otomatis penerima akan mendapatkan tanda notifikasi bahwa yang dikirim adalah gambar HD.

Selain itu WABetaInfo juga menyebutkan bahwa fitur ini hanya berlaku untuk file foto atau gambar yang dikirim ke pengguna lain. Fitur ini belum dapat digunakan untuk pembaruan status.

Begitu juga dengan file video belum dapat digunakan. Cara terbaik untuk mengirim file video dalam kualitas yang lebih baik adalah dengan mengirimnya dalam format dokumen.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top